Direktur RSUD Kabupaten Pasangkayu dr. Welly

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Kabupaten Pasangkayu kini kembali menjadi zona hijau covid-19, rencana menuju new normal mulai tersosialisasikan. Hal itu, terlihat dengan meningkatnya masyarakat yang berdatangan di RSUD Pasangkayu untuk mendapatan pelayanan yang sebelumnya sepih.

Diketahui RS ini sendiri sempat merawat pasien positif covid-19 dan dinyatakan masuk zona merah covid-19. Dimana pasien tersebut telah dinyatakan sembuh dan membuat Kabupaten Pasangkayu berubah status menjadi zona hijau covid-19 atau nol pasien positif covid-19.

Direktur RSUD Kabupaten Pasangkayu, dr Welly yang ditemui di kantornya pada selasa (2/6) pagi mengatakan, palayanan saat ini memang mengalami peningkatan dari hari sebelumnya,  karena di RS ini merawat pasien covid-19 yang cenderung membatasi pasien masuk RS guna mencegah penularan covid-19.

“Kita ketahui di RS ini sempat merawat pasien covid. Sehingga kita cenderung membatasi pasien masuk. Namun mulai hari ini, kita pelang-pelang memberlakukan new normal yang mulai diketahui  masyarakat. Jadi mereka mulai berdatanagan ke RS untuk mendapatkan pelayanan” Ungkapnya

Peninkatan pasien yang masuk ke RS untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ini, Welly mengimbau agar masyarakat  tetap mematahi imbauan pemerintah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 dengan selalu pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.