Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Bulan Suci Ramadhan, Kepala Kantor Kemterian Agama Kabupaten Pasangkayu melakukan safari ke sejumlah Masjid  menyampaikan ceramah dan program Kemenag sekaligus menyerahkan Al-Qur’an Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) di Desa-desa.

Kepala Kantor Kemenag Pasangkayu Mustafa Tangngali, S.Ag,. MA menyadari tupoksi Kemanag dimata masyarakat. Untuk itu, dibulan Suci Ramadhan ini sebagai bulan yang penuh ampunan, ia bersama jajaran kemenag Pasangkayu melakukan safari Mesjid-masjid dan TPA.

Safari Ramadhan ini dipimpin langsung Mustafa ini mengunjungi sejumlah Masjid salah satunya Masjid Al-Falah di Desa Singgani, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat untuk mengisi Ceramah dan sekaligus  menyampaikan tupoksi Kemenag dan menyerahkan Al-Qur’an.

Didepan sejumlah jamaah masjid, Mustafa  mengajak semua umat muslim untuk memamfaatkan bulan suci dengan sebaik-baiknya  untuk mencari amal kebaikan. Karena bulan ini adalah bulan yang penuh ampunan, magfirah dan Rahmat.

Oleh karena itu, “Jangan disia-siakan waktu ini untuk berbuat hal –hal yang tidak bermamfaat seperti tidak menunaikan ibadah puasa, shalat terawih, tahajjud dan tidak mengeluarkan zakat. Karena manusia seperti itu celaka” Sebutnya

Selain memberikan ceramah, ia juga menyampaikan tupoksi Kemenag yang dilaksanakan yakni zakat, haji, pendidikan, nikah dan rujuk dan lainnya serta  berharap  umat muslim lebih banyak membaca ayat-ayat suci Al-Qur’an.

“Kedepan yang dibutuhkan adalah anak-anak yang memiliki Imtak & iptek jadi kalau orang tua mau senang sekolahkan anaknya di untuk mendapatkan pendidikan tersebut”Tambahnya

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here