Pasangkayu, 50detik.com- Menggunakan perahu, pengurus DPD Nasdem Pasangkayu beri bantuan kepada puluhan korban terendam banjir di dua Dusun, Di Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar.

Tingginya air yang merendam dua Dusun itu, yakni Dusun Sinarwajo dan Marembeau, membuat kader partai Nasdem Pasangkayu harus menggunakan perahu untuk menembus rumah-rumah warga yang terkepung air luapan sungai Pasangkayu.

Anggota DPRD yang juga kader Nasdem Kabupaten Pasangkayu, Jurana bersama rombongan turun langsung ke lokasi memberi bantuan berupa paket sembako terhadap korban banjir pada Jumat, (3/9/2021).

Meski terbilang dadakan, paket sembako dan makanan siap saji yang disalurkan langsung dirasakan manfaatnya oleh puluhan warga yang terdampak banji di wilayah itu.

Bagaimana tidak, dalam sepekan terakhir, warga Desa Karya Bersama sudah tidak beraktivitas akibat genangan banjir hingga ke rumah-rumah warga.

“Kita tahu, kalau banjir pasti susah. Makanya hari ini (Jumat 3-9-2021,red) kami datang membawa makanan siap saji dan paket sembako dari teman-teman pengurus Nasdem Pasangkayu. Memang nilainya tidak seberapa, tapi muda-mudahan ini meringan beban saudara-saudara kita di sini,” ujarnya.

Jurana mengaku, merasakan keprihatinan usai meninjau dan berdiskusi langsung dengan masyarakat terkait kondisi banjir yang katanya sudah sering terjadi setiap musim hujan datang.

“Setelah kita tinjau, kondisi banjir memang sangat memprihatinkan. Kedepan, semoga ini menjadi prioritas pemerintah, dan saya salah satu dari tiga puluh anggota DPRD Pasangkayu tentunya siap membantu, apapun itu jika itu meringankan beban warga disini,” katanya.

Jurana menambahkan, bahwa aksi peduli dari Nasdem kali ini, sifatnya adalah dadakan karena simpati melihat kondisi warga yang terdampak banjir hingga beberapa hari terendam menyebkan mereka sulit beraktivitas lain, seperti ke kebun, karena juga ikut terendam banjir.

Meskipun begitu, lanjut Jurana, aksi ini juga sudah dikoordinasikan kepada Ketua Nasdem Pasangkayu, Yusri M Nur dan disetujui sehingga bisa datang ke lokasi bersama rombongan.

“Ini adalah misi kemanusian, kapan dan dimanapun tentunya kita selalu berupaya agar bisa memberikan perhatian ke yang lain. Apa lagi kondisi banjir seperti ini, banyak warga yang tentunya butuh bantuan,” terangnya.

Sementara Pengurus Nasdem Pasangkayu lainnya, Burhanuddin, mengatakan bahwa gerakan misi kemanusian ini adalah tindaklanjut dari misi kemanusian yang sudah pernah dilakukan oleh pengurus Nasdem Pasangkayu sebelumnya.

“Sebagai masyarakat, sebagai pemuda sebagai anggota pengurus Nasdem Pasangkayu, tentunya mengharapkan solusi dari pemerintah bersama DPRD agar memberikan solusi agar tidak terjadi lagi yang namanya banjir di tempat meraka tinggal,” harapnya. (dr)