Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Jajaran Polres Mamuju Utara (Matra) kembali melakikan Test Urine terhadap sejumlah personil anggota Bhambinkamtibmas, di aula Rupatama Polres Matra, Selasa (7/1/2020).

Test Urine yang dipimpin oleh Kapolrea Matra AKBP Leo H Siagian SIK MSc itu, dilakukan secara mendadak bertepatan dengan hari pelaksanaan Anev bulanan Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan setiap pertengahan bulan berjalan.

“Test Urine ini sifatnya dadakan, sehingga kami tidak menginformasikan ke teman-teman media,” kata Kapolres Matra Leo H Siagian.

Disampaikan bahwa dari 35 orang anggota Bhambinkamtibmas yang menjadi terget test urine di internal, tidak ada satupun anggota yang terindikasi positif narkoba.”Dari hasil test urine ini, tidak ada anggota kami yang positif narkoba,” jelasnya.

Disampaikan bahwa pelaksanaan test urine ini, adalah sejalan dengan 7 program prioritas Kapolri, yang masuk di poin ke-7 yakni Penguatan Pengawasan.

“Kami tidak mengejar kuantitas, tapi kualitas makanya kami tidak informasikan sebelumnya jika ada test urine di internal kami,” paparnya.

Ditambahkan bahwa dalam test urine kali ini, pihaknya menggunakan alat test urine empat indikator, yakni pengunaan Sabu, Amfetamin Morfin, dan Ganja.

“Ini kita lakukan agar memastikan bahsa anggota kami tidak yang narkoba. Dan bilamana ada anggota positif kita akan proses dan itu ada prosesnya tersensiri,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here