Gambar: Kepala Kemenag Pasangkayu, Mustafa Tangngali meyampaikan sambutan dalam pembukaan MTQ ke VIII di Bambaira

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasangkayu, H. Mustafa Tangngali, S.Ag,. MA turut menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII tingkat Kabupaten di Desa Bambaira, Kecamatan Bambaira, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat Senin (24/03/20).

Sebelum kegiatan dibuka secara resmi oleh Bupati Pasangakayu, Kepala Kemenag Pasangkayu, H.Mustafa Tangngali mendapat kesempatan menyampaikan sambutannya dalam pembukaan MTQ ke VIII tingkat Kabupaten itu. Dalam sambutan Mustafa mengatakan, MTQ merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan dua tahun sekali dan sudah melekat dan menjadi kultur di masyarakat Pasangkayu.

Lewat MTQ ini, Mustafa mengajak masyarakat pentingnya menyiapkan generasi yang memahami Al-qur’an serta memasyarakatkan gema baca tulis Al-qur’an. Karena Al-qur’an sebagai sumber utama ajaran agaman islam yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi.

Menurutnya, tujuan MTQ ini yaitu untuk membudayakan dan memasyarakatkan baca tulis Al-qur’an. oleh karena itu, jadikan Al-Qur’an sebaik-baiknya pedoman hidup, sehingga ke depan daerah ini akan terbangun generasi cerdas yang berakhlak mulia.

Dalam kegiatan ini, menitipkan pesan kepada dewan hakim untuk siar dan gema baca tulis Al-Qur’an untuk mencari talenta dan kabat anak-anak kita ketingkat provinsi bahkan ketingkat nasional dalam rangka mengharumkan kabupaten yang kita cintai ini.

Dimana dalam pembukaan MTQ ini turut dihadiri Bupati Agus Ambo Djiwa, Wakil Bupati H.Muh.Saal, Ketua DPRD Pasangkayu Alwiaty, SH dan pimpinan DPRD Yaumil, SH, Forkopimda, para SKPD, pejabat teras Pemkab Pasangkayu, para camat, Kepala Desa, majelis taklim, Tokoh Agama dan Ratusan santri dan tokoh masyarakat.