Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50Detik.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu mengatakan, sebanyak 483.316 lembar surat suara akan tiba di pasangkayu malam ini. Dengan Pengawalan Polres Matra

Hal tersebut diungkapkan Syahran Ahmad selaku Ketua KPU Kabupaten Pasangkayu yang ditemui saat melakukan peninjauan gedung tempat penyimpangan surat suara.

Menurut Syahran sebanyak 483.316 lembar surat suara ini diperkirakan akan tiba di Pasangkayu malam ini.

“Pendistribusian surat suara ini melalui dua Mobil Truk dari Makassar dengan pengawalan kepolisian dari Polres Matra” Sebutnya.

Berdasarkan penyerahan berita acara dan pendistribusian surat suara pemilu 2019  pendistribusian berlansung di  PT. Adi Perkasa Jl. Adipura No. 45 Kota Makassar Rabu 3 April 2019 sekitar pukul 02.00 WITA.

Adapun jumlah rincian surat suara yang di distribusikan ke Kabupaten Pasangkayu setiap jenis surat suara yakni: Surat suara Pilpres sebanyak 95. 663 lembar, Surat suara DPD 95.663 lembar, Surat suara DPR RI 95.663 lembar, Surat suara DPRD Provinsi 95.663 lembar  dan surat suara DPRD Kabupaten/Kota sebanyak 99.664 lembar.

Dari lima jenis surat suara yakni Pilres, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota tersebut  masing masing surat  suara + 1.000 lembar kertas suara sebagai antisifasi ketika untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Nanatinya surat suara tersebut ketika tiba di Pasangkayu keesokan harinya dilanjutkan proses sortir dan pelipatan kertas suara oleh petugas yang telah di rekrut KPU sebanyak 500 orang dengan target pelipatan 3 hari” Jelasnya

Sebelumnya Polres  Matra melaksanakan rapat koordinasi dengan Stakeholder untuk memaksimalkan persiapan pengamanan terkait sortir dan pelipatan kertas suara.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here