Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Mantan Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu asal Partai Golkar Yaumil Ambo Djiwa mengaku, akan membangun koalisi gemuk maju menuju Pilkada Pasangkayu 2020.

Pada kamis (23/01/20120) pagi di Sekretariiat Perindo Urip Sumoharjo. Yaumil mengembalikan formulir ke partai Perindo didampingi sekertarisnya Saifuddin Andi Baso dan mantan anggota DPRD Pasangkayu Ikram Ibrahim dan rombongan. Mereka diterima langsung Ketua DPD Perindo Muh. Yusri Nur dan pengurus lainnya.

Sesepuh penggasan terbentuknya Kabupaten Pasangkayu ini mengatakan, dirinya maju Pilkada Pasangkayu ini akan membangun koalisi gemuk kebeberapa partai politik (Parpol).

“Ya, kita upayakan membangun koalisi gemuk maju menuju pilkada ke bebarapa patai politik” Kata Ketua DPD Golkar Pasangkayu kepada wartawan saat diwawancarai

Jika benar koalisi gemuk itu terjadi, maka besar kemungkinan head to head bisa saja terjadi di Pilkada Pasangkayu 2020 tahun ini.

Diketaui politisi golkar ini sejak dibukanya penjaringan bakal calon kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati oleh Parpol hampir di pastikan Yaumil melakukan pendaftaran ke partai yang membuka penjaringan itu. Sebut saja Partai PDIP, Nasdem, KPS, Demokrat,PAN, Gerindra, PPP, Hanura, PKB, Perindo.

Berapa partai yang dibuka penjaringan semua diikuti namun belum menyebut siapa yang bisa di kantongi, nantilah kita lihat”katanya

Yaumil juga belum menyebutkan dengan parpol apa akan berkoalisi, namun seluruh  partai yang membuka pejaringan dirinya mendaftar dipenjaringannya tersebut.

Sebelumnya Yaumil membeberkan calon wakil yang ia survai menjadi wakil maju pilkada termasuk kadar di golkar itu sendiri. Namun ketika ditanya mungkinkah yang akan didampingi dari kader golkar? “Ya akan lihat dan pertimbangkan“ Katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here