Laporan : Suleman Dj.Latantu

BUOL,50Detik.Com. Pelaksana Tugas Direktur PDAM Motanang Buol, Surianto Jumiran menjelaskan, macetnya distribusi pelayanan air kepada masyarakat yang terjadi Selasa siang 12 Januari 2022 hingga pukul 10 WITA malam, itu lebih disebabkan adanya gangguan pada sejumlah titik jaringan pipa induk yang terpasang. Sehingga perlu dilakukan penanganan perbaikan agar distribusi.pelayanan air kepada masyarakat bisa berjalan normal

Jaringan pipa air sedang dalam perbaikan

“Usai serah terima jabatan dan masuk kerja, saya langsung lakukan evaluasi di lapangan soal kondisi jaringan pelayanan dan debit air. Dan hasilnya terdapat ada 4 titik area yang macet” ujar Surianto melalui aplikasi WhatsAPP-nya kepada media ini.

Seperti dilansir sebelumnya, pasca Pergantian Direktur PDAM Motanang Buol pekan lalu  kondisi pelayanan air bersih kepada masyarakat khususnya.wilayah Kelurahan Leok 1 juga menjadi macet, menyusul adanya keluhan masyarakat tentang macetnya pelayanan air yang terjadi Selasa siang kemarin hingga pukul 10 WITA malam.

Selanjutnya Surianto menyebutkan, empat titik area jaringan pipa yang macet berdasarkan hasil evaluasi antara lain terdapat di Bumi Nipah Buol, Kelurahan Kampung Bugis, Buoyong, termasuk adanya sumbatan jaringan pipa transmisi Kopatan.

Sehingga untuk mengatasi kondisi yang terjadi,.selaku pimpinan baru ia langsung membentuk tim tehnis untuk melakukan perbaikan pada empat area tersebut, mulai dari hulu, tengah dan hilir. Sehingga selama dalam proses perbaikan Selasa siang kemarin, maka Sir sering mati hingga pukul 10 pukul 10 WITA malam. Insallah dalam 2 hingga 3  Minggu kedepan kondisi jaringan air PDAM akan kembali normal seperti biasa, tandas Surianto

 

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [281.81 KB]