Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu, H. Mustafa Tangngal, S.Ag,. MA menghadiri ujian akhir disertasi Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa  di Malang. Mustafa menempatkan waktu ke Universitas Islam Negeri (UIN).

Ketika berda di Kota Malang, Mustafa tidak disia-siakan waktunya, ia menyempatkan  bertemu Wakil Kordinator Bagian Kerjasama dan Kelembagaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, H. Miftahul Huda di Ruang Lobi Rektorat pada Jum’at (08/02/20) sore.

H. Mustapa membicarakan perihal peluang bagi Siswa-Siswi Madrasah asal Pasangkayu untuk juga dapat mengenyam pendidikan tinggi (Kuliah) di salah satu Kampus Islam terbaik di Indonesia itu.

Bak gayung bersambut, H. Miftahul Huda berjanji akan menampung seluruh masukan dan keinginan dari Kepala Kemenag Pasangkayu dan membahas hal tersebut dalam rapat pimpinan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang sebagaimana hal ini sudah pernah dilakukan terhadap Siswa-Siswi lainnya.

Kunjungan Mustafa ke UIN itu, tak lain adalah bentuk kepeduliannya terhadap lulusan Madrasah bisa lanjut di universitas ternama di indonesia itu seperti siswa-siswi lainnya.

Mustafa berharap, semoga apa yang diniatkan atas pertemuan dengan pihak UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang terbilang singkat ini dapat benar-benar terwujud sebagaimana pernah diberlakukan bagi Daerah lain.