Laporan: Rahmat Pratama

Polman, 50detik.com- Luar biasa, seorang tunarungu Raudatul Jannah asal Samarinda, Kaltim melakukan keliling Indonesia, dan kinj sejak Senin, 27 November 2018 sudah 10 hari berada di Polman, Sulbar.

Rasanya sulit dipercaya, gadis yang baru beranjak remaja, dan penyandang tunarung bisa melakukan safari keliling Indonesia, dan saat ini sudah menembus Polman Sulbar via feri dermaga Mamuju, kemudian bergeser ke Majene dan Polman, merupakan bukti nyata bahwa perjuangan meraih sukses tidak semata melihat dari fisik seseorang, melainkan bagaimana tertanam semangat dalam diri seseorang untuk menunjukkan pada dunia bahwa orang yang tunarungupun bisa melakukan apa yang bisa dilakukan orang-orang normal fisik dan mentalnya.

Raudatul Jannah yang bergabung dalam kepanduan sebagai anggota pramuka luar biasa (APLB) Ssmarinda, Kaltim, diapresiasi Pemerintah Kabupaten Polman dan seluruh jajarannya, salah satunya Samsat Polman.

Kepala KTU samsat Polmam, H. Muhammad Saleh yg instansinya juga dikunjungi dari 10 instansi yang didatangi mengaku sangat mengapresiasi tekad dan usaha yang dilakukan gadis penyandang status tunarungu.

“Kami sangat mengapresiasi tekad dan usaha saudari Raudatul Jannah yang diketahui menyandang cacad tunarungu, dan diharapkan bisa menjadi contoh teladan bagi anak muda saat ini,” jelas Saleh.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here