Lomba Perahu Ketinting Hiasi Laut Sarjo, Nasaruddin Beri Respons Baik

Perahu Ketinting Nelayan Hiasi Laut Sarjo (ist)

Pasangkayu,50detik.com- Anggota DPRD Kabupaten Pasangkayu, Nasaruddin merespons baik kegiatan lomba perahu ketinting yang digelar masyarakat sarjo di Pantai Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

“Saya sangat merespon baik lomba perahu ketinting yang digelar masyarakat dalam rangka memeriahkan 17 Agustus tahun 2022” Kata Nasaruddin Politisi Partai PKS. Sabtu, (27/8) pagi.

Menurut Nasar kegiatan lomba seperti ini, sangat baik dilaksanakan, terlebih kegiatan merupakan rangkaian Hut Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun.

“Lomba perahu ini sangat baik, perahu merupakan budaya leluhur kita di Sulbar. Dalam sejarahnya, Sulbar adalah pelaut. Olehnya, ini penting diprogramkan untuk dikembangkan” Harapnya

Berdasarkan penyampaian panitia terdapat  tiga kelas  lomba perahu yang dilaksanakan, yakni perahu ketinting 9 PK  standar sebanyak 12 perahu, 13 PK standar sebanyak 16 perahu dan 13 perahu rasing 14 perahu. Yang akan berlangsung dua hari. Lomba ini pun diawali parade perahu menghiasi laut sarjo.

“Politisi dapil Bambarasa itu menilai, lomba ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat kita. Dengan banyaknya pengunjung yang datang menyaksikan lomba. Secara otomatis perputaran ekonomi disini akan lebih baik” Pungkasnya (dr)

Pos terkait