Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com- Memasuki Bulan Suci Ramadahan, Pegawai Lingkup Kantor Kementerian Agama Mamuju Utara Kabupaten Kabupaten Pasangkayu semarakkan  bacaan ayat-ayat suci  Al-qur’an. Ini bertujuan untuk mengetahui kefasihan pegawai kemenag  dalam membaca Al-qur’an.

Sebagai tidak lanjut intruksi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasangkayu pada upacara beberapa waktu lalu, Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Pasangkayu, Muh.Darwis, S.Ag menggelar tadarus ayat-ayat suci Al-qur’an  selama Bulan Suci Ramadhan usai melaksanakan Shalat Zuhur.

“Tadarus ini disemarakkan selama bulan puasa. disebutnya bahwa pembacaan ayat-ayat suci Al-qur’an ini pun mendapatkan penilaian dari para tim yang sudah ditunjuk untuk melihat sejauh mana kefasihan Pegawai Lingkup Kemenag dalam membaca Al-qur’an” Sebutnya

Sehingga bagi yang belum lancar dalam membaca Al-qur’an ini akan mendapatkan pembinaan dengan harapan bisa menjadi baik dalam membaca Al-qur’an.

Adapun  tim penilai yakni Muh Sahril, S.Ag,. MA dan Mahfudz, S.Pdi.  mereka inilah yang memberikan penilaian terhadap para peserta yang mengikuti tadarus Al-qur’an yang dilaksanakan di Mushallah Al Ikhlas lingkup Kemenag Pasangkayu.

Harapannya kedepan adalah kegiatan semacam ini bisa terus belanjut dilakukan khususnya selama bulan suci ramadahan. Dan ini juga kedepannya akan dilakukan kegiatan kultum. Sehingga seluruh pegawai dilingkup Kemenag bisa menyampaikan kultum didepan orang banyak sebab diketahui masyarakat bahwa kemenag adalah tempat pemahaman Agama yang baik.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here