Laporan: Andi Amal

Palu, 50detik.com– Lima atlet atletik Sulawesi Tengah akan berjuang di babak prkualifikasi PON XX 2020 Papua dalam iven bertajuk ‘’Kejuaraan Atletik Papua Open’’. Kejuaraan ini mulai berlangsung, Kamis (27/2) hari ini.

Kelima atlet Sulawesi Tengah trsebut adalah Febrian Ahlan dari Kabupaten Sigi, Sandi dan Noveldi Petingko dari Kabuapaten Poso, Supridin dan Daniella Elim A Datu darKota Palu. Nama terakhir terdaftar sebagai atlet Pelatnas Junior.

Kelima atlet ini didampingi dua opisial, Muhammad Warsita, Spd, MM dan Herman.
Menurut Warsita yang juga merangkap sebagai ketua kontingen atlet atletik Sulawesi Tengah, hari ini, empat atlet Sulteng sudah mulai bertanding yakni Febrian turun di nomor lari 800 m putra, Daniella dan Supardin di nomor sprint 100 m serta Noveldi di nomor 5000 m putra.

Warsita berharap, para atlet-tlet Sulteng yang berjuang di babak prakualifikasi ini mampu tampil maksimal untuk lolos ke PON 2020 Papua.

‘’Mudah-mudahan atlet kita bisa mencapai limit PON 2020 Ppua. Mohon doa kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah terhadap perjuangan atlet kita,’’harap Warsita.