Lewat Jumat Curhat, Wakapolres Pasangkayu Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Terkait Stunting

Pasangkayu 50detik.com- Melalui kegiatan Jumat curhat, Wakapolres Pasangkayu Kompol Ricky Wijaya S.H S.I.K pimpin sebuah acara yang bertujuan untuk mencegah penurunan angka stunting di balai penyuluhan Desa Ompi, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya, Ricky mengatakan komitmennya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting.

” Pencegahan stunting harus dimulai dari awal, yaitu sejak dalam kandungan hingga usia anak 2 tahun, yang merupakan periode kritis untuk pertumbuhan dan perkembangan anak”, harusnya Risky Jumat 30 Juni 2023.

Menurutnya, dalam upaya mengatasi masalah stunting yang telah menjadi perhatian serius di wilayah ini.

“Kami melakukan pendekatan yang berbeda dan inovatif dengan menggelar Jumat Curhat”, kata Ricky

Lanjutnya, acara ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga masyarakat untuk curhat serta mendapatkan pengetahuan mengenai stunting.

” Terutama para ibu dan anak untuk berbagi pengalaman, kekhawatiran, serta mendapatkan pengetahuan yang berguna terkait pencegahan stunting”,

Menurutnya, selain memberikan ruang bagi masyarakat untuk curhat, acara ini juga memberikan pendidikan tentang pentingnya pola makan seimbang dan akses ke layanan kesehatan yang memadai, dengan upaya kolaboratif dan partisipasi aktif dari masyarakat.

” Diharapkan angka stunting di Kabupaten Pasangkayu dapat ditekan dan anak-anak dapat tumbuh dan berkembang dengan baik”, harapnya

Selain itu, Kegiatan Jumat Curhat kali ini juga melibatkan peran aktif dari petugas penyuluhan KB yang memberikan informasi dan saran praktis tentang pola makan yang sehat, gizi yang tepat, serta pentingnya perawatan anak yang baik.

Laporan:Wawan

Pos terkait