Kepala Kemenag Pasangkayu, Didampingi Ibu Ketua DPW dan Kasubag TU Serahkan Paket Sembako dan Masker

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasangkayu distribusikan puluhan paket  sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para fakir miskin, fisabilillah dan muallaf diwilayah Kabupaten Pasangkayu.

Kepala Kemenag Pasangkayu, Mustafa Tangngali, S.Ag., MA didampingi Ibu Ketua DWP Kemenag  Pasangakyu, Hj. Suarni Mustafa, S.Ag, Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Kasubag TU, Nurdin Somat, Para Kepala Seksi, Kepala KUA Kecamatan Pasangkayu serta Para ASN yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 meyerahkan secara simbolis paket sembako dan APD kepada warga kurang mapuh.

Dalam sambutan Mustapa mengatakan, paket sembako yang diberikan hari BERUPA beras 10 kg, gula pasar 1 kg, Terigu 1 kg, minyak 1 liter, telur dan lainnya serta uang 50 ribu ripiah dan masker.  Diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat selama pandemi covid 19 terlibih bulan suci ramadhan dengan tahun ini.

“Kita Berharap  apa yang diberikan hari ini bsa mengurangi beban bapak/ibu di rumah detengah pandemi covid-19 ini dengan di keluarkannya kebijakan pembatasan keluar rumah oleh pemerintah” Jelasnya

Menurutnya pemberian paket sembako dan APD ditengah pandemi covid-19 ini diawali dalam kota pasangkayu dan sekitarnya, namun pemberian sembako berikutnya akan dilanjutkan para KUA-KUA yang ada di 12 Kecamatan di kabupaten pasangkayu.

Mengakhiri sambutannya, Mustapa berharap keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan oleh Allah SWT serta diberikan rezeki yang banyak, sehingga bisa menyisihkan sebagian rezekinya untuk mereka yang berhak menerimanya dan para penerima bantuan semoga bisa bermamfaat dan mengirangi beban akibat Pandemi covid-19 terlebih ramadhan.

Sementara itu, salah satu warga penerima  paket sembako, Abdi mengaku sangat senang dan bersyukur atas sembako yang diberikan oleh Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu ditengah pandemic corona terlebih ramadahan. Kami sangat bersyukur pak, atas bantuan yang diberikan, ini sangat membantu kami” Ungkapnya dengan penuh rasa syukur

Para penerima paket sembako yang datang di Kantor Kemanag Pasangkayu untuk menerima bantuannya itu, mereka mematuhi imbauan Pemerintah dengan memakai masker dan mengatur jarak sesui anjuran pemerintah.