Lasqi Wadah Bagi Seniman Qasidah. Baharuddin: Tak Ada Lagi Lasqi Tandingan

Palu, 50detik.com– Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) di bawah kepemimpinan Dr. Ir. Hj. Lisda Hendrajoni M.MTr tetap kokoh setelah sempat digoyang oleh oknum yang hendak mengambilalih Lasqi secara melawan hukum.

“Alhamdulillah, Lasqi kita berkekuatan hukum dan bisa dipertanggungjawabkan. Sebab itu, Lasqi harus menjadi tempat bernaung bagi para seniman qasidah dari sabang sampai Merauke, dan manfaatnya bisa dirasakan untuk semua,” ungkap Sekjen DPP Lasqi Drs H Baharuddin H Tanriwali, MSi, di Palu, Ahad (24/9/2022).

Baharuddin yang mantan Pjs Sekprov Sulteng itu mengakui bahwa, Lasqi memang sempat digoyang oleh oknum dengan membentuk Lasqi tandingan, namun tak diakui pemerintah, melalui ketetapan hukum baik pengadilan tingkat pertama maupun ditingkat banding, semuanya mengukuhkan DPP Lasqi kepempinan Lisda Hendrajoni –Anggota DPR-RI Komisi VIII, sebagai Lasqi yang resmi dan sah.

Karena itu, Baharuddin menyebutkan, bahwa dengan adanya ketetapan hukum tersebut, maka DPP Lasqi hanya ada satu yakni Lasqi yang diketuai Lisda Hendrajoni, artinya tak ada lagi Lasqi tandingan.

“Lasqi hanya satu, yang berpusat pada Lasqi yang sah dan berkekuatan hukum serta diakui negara. Sehingga dengan persatuan tersebut, pondasi Lasqi menjadi lebih kuat dan kokoh,” jelas Baharuddin.

by,: masruhim parukkai

 

 

Pos terkait