Lakukan Penyegaran, Bupati Pasangkayu Lantik 20 Kepala OPD

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com— Setelah melewati beberapa tahapan, Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa akhirnya melantik 20 pejabat pimpinan tinggi pratama (Kepala OPD), Rabu 18 September 2019 Pagi.

Pelantikan ini berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati Pasangkayu. Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Muhammad Saal, Sekkab Firman, serta unsur pimpinan Forkopimda.

Bupati Agus menyampaikan, rotasi pimpinan OPD ini merupakan hal yang lumrah dalam struktur organisasi birokrasi. Selain dalam rangka mengikuti aturan yang ada, juga dalam rangka penyegaran.

Menghindari kejenuhan diinternal OPD. Bupati dua periode itu, tidak ingin ada persepsi lain dari adanya rotasi pimpinan OPD tersebut.

“Sementara berdasarkan aturan, diatas lima tahun itu, sudah harus di rolling. Kemudian ada beberapa jabatan yang masih kosong, sehingga memang harus ada rotasi. Jadi tidak ada istilah ini tempat yang ‘basah’ ini tempat yang ‘kering’. Semuanya sama” tegasnya.

Ia menekankan, para pejabat yang baru dilantik agar menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Bekerja maksimal untuk menyukseskan program-program yang telah dicanangkan di periode kedua pemerintahannya.

Selain itu, Ia juga mengingatkan para pejabat yang dirotasi, agar membenahi segala administrasi pada posisis jabatan lamanya. Agar tidak terjadi masalah bagi pejabat baru yang menempati jabatan lamanya tersebut.

“Jangan meninggalkan jabatan dengan administrasi yang bermasalah, harus dibereskan semua dulu, terutama masalah asetnya. Agar tidak menjadi masalah warisan bagi pejabat yang baru” pungkasnya.

Berikut nama-nama OPD yang baru dilantik :

  1. Dok baru 2019-09-18 (1)
  2. Dok baru 2019-09-18
  3. Dok baru 2019-09-18 (2)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *