Tim Ulmar FC di Stadion R Soedarsono Pogar Bangil.(foto:trb/istimewa)

Laporan: Rahmat Pratama
PASURUAN, 50detik.com –Luar biasa perhatian banyak pihak terhadap dampak gempa tsunami dan likuifaksi yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala) akhir September 2018 lalu. Hanya untuk membantu mempercepat pemulihan kondisi Pasigala, pemkab Pasuruan bersama ulama dan komponen masyarakat lainnya rela menggelar pertandingan sepakbola persahabatan untuk menggalang dana yang seluruh hasilnya untuk Pasigala.

Dua kesebelasan yang melakukan laga amal tersebut yakni antara ulama dan umaro yang tergabung dalam tim Ulmar FC melawan tim sepak bola Komedian Musisi Atlet Indonesia (Komando FC) di Stadion R Soedarsono Pogar BangilPasuruan, pada Minggu (4/11/2018).

‘Laga tersebut merupakan laga amal yang didedikasikan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala beberapa waktu lalu,’’ ungkap Bupati PasuruanIrsyad Yusuf.

Di tim Ulmar FC, sejumlah pejabat dan ulama yang diperkuat oleh Habib Segaf Baharun, bahkan tim ini juga diperkuat langsung oleh Bupati PasuruanIrsyad Yusuf.

Selain itu, ada duo kapolres, yakni Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono, dan Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo, serta sejumlah camat dan kepala dinas lainnya.

Sedangkan  tim Komando FC, ada sederet komedian, musisi dan atlet di antaranya komedian, Komeng, Jarwo Kuat, Bedu, dan komedian lainnya, dan dari kalangan musisi, ada Sandy Canester, Ikmal Tobing dan lainnya. (disadur dari berbagai sumber)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here