Tim Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke PT Mamuang

Pasangkayu,50detik.com- Anggota DPRD Kabupaten yang tergabung dalam Tim Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 pertanyakan database bantuan penanganan covid-19 perusahaan ke Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu.

Pertanyaan para anggota Pansus Covid-19 DPRD Pasangkayu itu disampaikan dalam Rapat Pansus yang dilaksanakan di Meeting Room PT Mamuang saat melakukan kunjungan kerja pada jumat (5/6/2020) siang.

Anggota DPRD Pasangkayu mempertanyakan jumlah database bantuan pihak perusahaan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu dalam penangan Covid-19 di daerah ini.

Nasaruddin salah satunya Anggota DPRD dari Partai PKS mempertanyakan  data-data bantuan penaganan covid-19 yang sudah diserahkan ke daerah.”Kami turun ini, sekiranya pihak perusahaan bisa membuka data-data bantuan ke daerah, ” Pintahnya.

Disisi lain, Nasar juga memberi apresiasi ke jajaran perusahaan atas upaya pihak perusahaan dalam penangan Covid-19.”Sekiranya ke depan Pandemi Covid-19 ini belum berakhir, aksi sosial jangan diberhentikan,” harapnya.

Pertayaan senada disampaikan Ketua Pansus Covid-19, Herman Yunus, yang mempertanyakan bagaimana kesiapan pihak perusahaan dalam menghadapi kebijakan New Normal.

“Dengan New Normal, kita hidup normal, dengan pola yang baru, dan yang baru harus dibiasakan. Nah, bagaimana dengan perusahaan stimulan apa yang dilakukan untuk kita sampaikan ke Pemerintah, ” tandasnya.

Data-data bantuan covid-19 ke Pemkab yang dipaparkan pihak perusahaan, langsung dicatat oleh sekretaris Pansus Jurana SE dalam kunjungan kerja anggota pansus yang pertama kainya ke perusahaan.

Dalam Kunker Pansus ini, juga dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Pasangkayu, Hj Alwiaty, bersama dua anggota DPRD lainnya, Misrad Abdul Karim dan Rio Atma Putra SH.

Sementara yang hadir dari pihak perusahaan diantaranya, Administratur PT Mamuang, Jumali, CDO PT Mamuang, Gabriel Sanjaya Saragih, dan dihadiri CDAM Astra Grup C1 Teguh Alimusiaji. (DRM/Egi)