Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad Pimpin Rakor Tahapan dan Verivikasi faktual Calon Perseorangan (Mawan/50detik.com)

Laporan : Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu menggelar rapat koordinasi (Rakor) dalam rangka pelaksanan tahapan verifikasi faktual bakal pasangan calon (Paslon) perseorangan tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilukada Pasangkayu tahun 2020.

Rakor tersebut dipimpin langsung Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad dihadiri Komisioner Bawaslu Pasangkayu Syamsudin, Kanit Intelkam Polres Mamuju Utara (Matra) Iptu Rahmatullah dan tim bakal calon (Balon) perseorang berlangsung di Aula Kantor KPU Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (19/6/2020).

Ketua KPU Pasangkayu, Syahran Ahmad mengatakan, KPU telah mempersiapkan diri untuk melakukan verifikasi faktual untuk calon perseorangan untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Pasangkayu tahun 2020 tahun ini.

“Jika masa perbaikan tidak memenuhi syarat, maka mereka (calon Perseorangan) tidak bisa lolos dan tidak bisa mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati,” kata Syahran.

Menurut Syahran apabila mereka sesuai syarat minimal, baru bisa mendaftarkan diri sebagai calon perseorangan ke kantor KPU Pasangkayu.“Verifikasi faktual berikutnya akan dilakukan pendataan ulang E-KTP.

Menurutnya dalam verifikasi faktual nanti, tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai alat pelindung diri (APD) saat verifikasi faktual berjalan. Dimanan tahapan verifikasi faktual bagi bakal calon perseorangan akan dilaksanakan mulai tanggal 24 Juni hingga 12 Juli 2020.