Laporan: Darmawan

Pasangkayu, 50detik.com-Pemilih pemula menjadi bidikan utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, untuk menggiring sadar demokrasi sehingga tingkat partisifasi mereka cukup besar.

Terkait target tersebut, KPU Pasangkayu membuka pendaftaran kursus kepemiluan. yang tujuannya untuk meningkatkan partisifasi pemilih pemula.

Menurut  Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisifasi Masyarakat dan SDM Komisi Pemilihan Umum Pasangkayu, Hermansyah, kursus kepemiluan diadakan dalam waktu dekat bertujuan untuk meningkatkan partisifasi pemilih pemula dan juga untuk memberi kesempatan kepada pemilih pemula berkontribusi pada pemilu mendatang.

“Kursus kepemiluan ini sendiri sudah dibuka sejak tanggal 1 desember kemarin dan akan ditutup 6 desember. Pada tanggal 7 akan diumumkan peserta yang dinyatakan lolos persyaratan untuk mengikuti kursus kepemiluan 8 desember,” terangnya.

Menurutnya, peserta yang mengikuti kursus kepemiluan ini selain akan mendapatkan berbagai macam materi terkait kepemiluan seperti sejarah pemilu di Indonesia, Pengenalan Lembaga Penyenggara Pemilu, Hukum dan Pengawasan Pemilu dan Reterasi.

“Peserta yang ingin mendaftar cukup membawa foto copy Ijazah, KTP, Pas Poto 3X4 dua lembar, surat pernyataan tidak pernah jadi pengurus Parpol dan mengisi formulir yang disiapkan panitia pelaksanaka kursus kepemiluan”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here