Laporan : Mulyadi T Bua

Bangkep50detik.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) gelar rapat pleno terbuka untuk menetapkan perolehan kursi Partai Politik (Parpol) dan caleg terpilih, Jumat (9/8) di gedung BPU Kec. Tinangkung.

Penetapan tadinya diagendakan sesuai jadwal awal (4/7) namun karena KPUD Bangkep masih menunggu hasil sengketa Pileg di Mahkama Konstitusi, maka penetapan dimaksud dipending, dan baru dilaksanakan Jumat kemarin.

Sembilan partai dan 25 orang caleg telah ditetapkan akan menduduki parlemen Trikora Salakan.

Adapun nama partai maupun caleg yang ditetapkan masing-masing Partai Nasdem dengan perolehan kursi sebanyak 4 kursi dan caleg terpilih, Rusdin Sinaling, Sadat Anwar Bihalia, Sri Yeni dan Rutdiansy Malonta. Sementara Partai Golkar meraih empat kursi dan caleg terpilih, Muh. Rishal Arwie, Irwanto T Bua, Ferdy Godianto terakhir H. Suhardin Sabalino.

PDI Perjuangan memperoleh empat kursi calegnya yang terpilih Syahruddin Lalu, Eko Wahyudi, Hendrik Lao, Fice Siska Delangen.

Kemudian PAN meraih tiga kursi dengan caleg terpilih masing-masing Mustaqim Moidady, Bikham BS dan terakhir Saamsul Saimbi. Demokrat tiga kursi dengan caleg terpilih Muhammad Hatta Mayuna, Feliks Go dan Hardi A Unus. Gerindara tiga kursi masing-masing Badrin Liato, Adjumain Lumbon dan Muh. Iqbal Laiti.

Hanura dua kursi calegnya yang terpilih Rahma zaini Dg Taha dan Esri Nelim Welong. Sementara PKB dan hanya memperoleh masing-masing satu kursi dengan caleg. PKB Burhan Alelaga dan Perindo Haris Lamuni.

Sementara pelantikan, sampai berita ini ditayangkan KPUD Bangkep belum memberikan konfirmasi. Namun salah seorang komisiner mengatakan kemungkinan akhir Agustus Caleg terpilih akan dilantik.

Hadir dalam kegiatan itu selain Plt Bupati Bangkep Rais D Adam turut unsur Fokopimda, perwakilan partai dan Panitia Pemilihan Kecamatan se Banggai Kepulauan.***

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here