KPK Diminta Usut Tuntas Dugaan Korupsi di Buol

Laporan Suleman Dj.Latantu

BUOL-50DETIK.COM- Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Buol Sulteng, meminta KPK segera menindaklanjuti laporan elemen masyarakat terkait dugaan korupsi di Kabupaten Buol, menyusul adanya desakan Kesatuan Pemuda Anti Korupsi (KEPAK) yang disampaikan melalui aksi demontrasi di Depan Gedung KPK Jakarta Rabu 03 Mopemeber 2021.

Berdasarkan bukti penerimaan berkas laporan   ke KPK nomor, Nomor 2018-07-000121 yang dikirim secara online, tercatat 10 poin dugaan kasus korupsi yang telah dilaporkan. Antara lain ; kasus pembangunan Mesdjid Agung Buol, rehabilitasi Kantor Bupati, ganti rugi tanah milik pribadi Bupati Buol, ganti rugi tanah rumah nelayan, program peningkatan produksi hasil peternaka, program tanah untuk rakyat,dugaan korupsi penggunaan dana Covid-19 yang dijadikan program optimalisasi, pembangunan jaringan air bersih tanpa tender, pembuatan septi  tank dan MCK di 48 Desa dengan anggaran Rp 11, 7 miliar  serta pembangunan trotoar/pedistarian dengan anggaran Rp 8,9 miliar.

Sementara permintaan sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Buol, juga mendapat dukungan dari Haris, selaku Ketua Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPP-KNPI). Dalam keteranganya seperti yang dilansir Media Online inilahcom Jakarta, Haris menyatakan dukunganya atas laporan tersebut. Serta dengan tegas meminta pimpinan KPK untuk segera  menerjunkan tim guna menyelidiki dugaan korupsi yang dinilai telah merugikan keuangan Negara. “secara kelembagaan KNPI juga meminta KPK segera memanggil Bupati Buol, untuk proses pengusutan lebih lanjut terkait laporan yang telah disampaikan kepada KPK” tandas Haris, sebagaimana dilansir inilahcom jakarta

 

Pos terkait