KPK dan Universitas Syiah Kuala Gelar National Anti-corruption Moot Court Competition

foto: kpk

Jakarta, 50detik.com–Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode Muhammad Syarif mengungkapkan, pekan kemarin, KPK dan Universitas Syiah Kuala Gelar Nasional Anti-corruption Moot Court Competition (NACMCC) di Universitas Syiah Kuala, Aceh.

Menurutnya, NACMCC merupakan sebuah kompetisi simulasi persidangan berskala nasional yang memperebutkan piala yang akan diberikan oleh KPK. Sepuluh Universitas dari seluruh Indonesia siap berkompetisi dalam laga ini. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi KPK dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Komunitas Peradilan Semu dari Fakultas Hukum Univeritas Syiah Kuala.

Sebelum kompetisi dimulai, peserta wajib mengikuti seminar dengar tema “Peran Generasi Muda dalam Memberantas Tindak Pidana Korupsi” dengan narasumber Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif dan Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MATA) Alfian.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengapresiasi kegiatan ini. Piala ini merupakan piala pertama dari KPK yang akan diberikan kepada mahasiswa sebagai bentuk penghargaan kepada mahasiswa yang peduli dengan upaya pemberantasan korupsi.

“Semoga kompetisi ini dapat mencetak generasi muda yang berintegritas dan semakin peduli dengan upaya pemberantasan korupsi,” ujar Syarif.

Sumber: Humas KPK

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *