Konsumsi Daun Singkong Bantu Ibu Hamil Terhindar dari Anemia. Simak Penjelasan dr Rizal Fadli

Jakarta, 50detik.com– Mengonsumsi daun singkong bisa memberikan rasa kenyang lebih lama. Selain itu, kandungan nutrisi di dalamnya juga bisa memberikan beragam manfaat kesehatan.

Dilansir halodoc.com, dr. Rizal Fadli mengungkapkan, daun singkong bisa mengobati diare. Menurutnya, berdasarkan penelitian dari Journal of Ayurveda and Integrative Medicine, tikus lab yang mengalami diare mengalami penurunan gejala setelah diberi daun singkong.

Selain itu, kata dr. Rizal Fadli, daun singkong juga baik untuk ibu hamil. Menurutnya, daun singkong memiliki kandungan zat besi yang tinggi, daun singkong bisa membantu ibu hamil terhindar dari anemia.

Manfaat lain kata dr. Rizal Fadli, daun singkong bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sebab daun singkong mengandung vitamin C dan folat yang tinggi yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Vitamin C juga, katanya, bisa membantu tubuh melawan bakteri dan virus. Sementara folat bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel dengan menghindari mutasi DNA.

dr Rizal Fadli, juga mengungkapkan, daun singkong bisa membantu mengatasi radang sendi. Karena itu, bagi yang mengalami radang sendi, mungkin bisa mendapatkan manfaat dari mengonsumsi makanan dengan magnesium tinggi seperti daun singkong.

“Magnesium merupakan mineral penting yang bisa memberikan banyak manfaat kesehatan, salah satunya mengurangi peradangan. Mineral ini juga bisa mengurangi risiko patah tulang karena membantu kepadatan tulang dan perkembangan tulang, ” jelas dr Rizal Fadli,

Sumber: Halodoc.com

 

 

Pos terkait