Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Tim Bakal Calon Bupati (Bacabup) Banggai, Amirudin Tamoreka-Furkanudin Masulili. Kembali menggelar konsolidasi relawan yang dihadiri puluhan relawan dan tokoh masyarakat di Kelurahan Mangkio Baru, Kecamatan Luwuk, Kab. Banggai, Senin malam (6/7/2020).

Perwakilan Tim Sukses AT-FM Syaiful dan Sahrul, menyampaikan program pasangan tersebut kepada puluhan relawan dan warga simpatisan ketika konsolidasi malam itu. Diantaranya akan mendirikan Yayasan untuk mengelola dana sosial dari para donatur. Yayasan itu akan melibatkan puluhan perusahaan dari rekan bisnis Amirudin Tamoreka untuk menjadi donatur tetap.

RELAWAN AT-FM. Konsolidasi relawan sebagai upaya penguatan pasangan Bacabup Amirudin Tamoreka-Furkanudin Masulili di Kelurahan Mangkio Baru Senin (6/7/2020).

“Yayasan Zakat itu akan mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemeberdayaan masyarakat. Selain itu ada program yang tak kalah penting yakni menciptakan iklim investasi seluas-luasnya. Hal itu tentu berimbas pada masyarakat, sebab lapangan kerja terbuka lebar, dan jelas ekonomi rakyat akan terdongkrak,” papar pembicara malam itu.

Warga yang sebagian besar tinggal di perbukitan tersebut mengaku sangat mengapresiasi program-program yang akan diterapkan bila nanti rakyat mempercayakan kepemimpinan daerah ini pada pasangan yang berlatar belakang pengusaha dan birokrat itu.

Emak-emak, simpatisan dan relawan AT-FM.

Program yang dinilai bisa meningkatkan taraf hidup warga adalah dengan meningkatkan iklim investasi, sehingga membuka lapangan kerja baru. Dengan demikian peluang kerja untuk warga semakin terbuka.

“Warga sangat membutuhkan peningkatan kesejahteraaan. Program-program ini bisa menjadi solusinya,” ucap salah seorang warga, Rachmad Laode Abu.

Ia mengaku senang pasangan AT-FM maju di Pilkada Banggai, apalagi programnya menyentuh kalangan bawah.

Dalam kesempatan itu, ada beberapa permintaan warga, seperti pembuatan jalan setapak di pemukiman dan pembuatan jaringan pipa pembuangan. Dua permintaan itu oleh perwakilan Timses AT-FM mengatakan akan menyampaikan keinginan warga tersebut kepada Amirudin Tamoreka, untuk kemudian ditindaklanjuti.***