Jajaran Polres Gelar Upacara Hut Bhayangkara Ke 74 di Taman Makam Pahlawan Di Kelurahan Martajaya (Mawan/50detik.com)

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Genagan air akibat intensitas hujan tinggi wilayah Kabupaten Pasangkayu dan sekitarnya tak menyurutkan semangat jajaran Polres Mamuju Utara (Matra) melaksanakan ziarah dan memberi penghormatan kepada arwah para pahlawan di Hut Bhayangkara ke 74 Tahun.

Untuk memperingatinya pun, Personil Polres Matra datang lebih awal untuk membuat jalan diatas genangan air dengan papan untuk digunakan menyebran masuk kehalaman makam taman pahlwan di Martajaya.

Prosesi upacara dan ziarah mulai dilaksanakan sekitar jam 07:30 sampai jam 08:00 Wita. Meski dalam kondisi becek, tak menurunkan semangat jajaran polres melaksanakan giat ziarah dan memberi penghormatan kepada arwah para pahlwan.

Kapolres Matra AKBP Leo H Siagian mengatakan, ziarah rombongan dalam rangka Hut Bhayangkara ke 74 tahun sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena hari ini, ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan hanya dihadiri perwira dengan protokol kesehatan menggunakan masker.

“Peringatan Hut Bhayangkara tahun ini, sedikit berbeda ditahun sebelumnya, karena suasana pandemi Covid-19.  Giat ini, hanya dihadiri Jajaran Perwira Polres Matra” Ungkapnya saat ditemui setalah melakukan tabur bunga.

Ketika dilokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kelurahan Martajaya, Kapolres Matra tabur bunga ke beberapa makam pahlawan yang diikuti jajaran polres. Itu dilakukan sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan. Dan kegiatan ini merupakan agenda tahunan Polres Matra yang ruting diperingati setiap Hut Bhayangkara.