Gambar: Tampak Ketua DPRD Pasangkayu dan anggota mengikuti Deklarasi Pembentukan Asosiasi DPRD Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Asdeksindo)

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Hj. Alwiaty, SH didaulat memimpin langsung pembacaan naskah Deklarasi Pembentukan Asosiasi DPRD Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Asdeksindo) yang dikuti sejumlah anggota DPRD se Indonesia. Kegiatan itu diselenggarakan di Platinum Hotel & Convention Hall Balikpapan Kaltim, Selasa (10/3/2020).

Dimasukkannya Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu Hj Alwiaty dalam bagian tim 9 yang mendeklarasikan asosiasi tersebut, sekaligus ia didaulat memimpin langsung pembacaan naskah deklarasi yang dikuti sejumlah anggota DPRD Daerah Kepulauan dan Pesisir se Indonesia.

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah anggota DPRD kepulauan dan pesisir se-Indonesia termasuk Ketua DPRD Pasangkayu dan beberapa anggota DPRD lainnya diantaya Ketua Komisi II DPRD Pasangkayu, Muslihat Kamaluddin, S.Sos., M.Si, Jurana SE, Syukur S.IP, Adi Kadir, dan Abd Muis.


Wakil Bupati Pasangkayu Drs H Muhammad Saal (HMS) juga hadir dalam kegiatan itu, bersama sejumlah pimpinan OPD yakni Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Dr Nazlah K, Kadis PMPTSP  I Nyoman Suandi, SF Msi, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dasteri, SPd.


Ketua DPRD Pasangkayu, menyebutkan selain deklarasi pembentukan Asdeksindo, anggota DPRD dari Pasangkayu juga mengikuti Workshop Nasional yang membahas tentang Rancangan Undang-Undang Daerah Kepulauan.Olehnya itu, Alwiaty, berharap dengan lahirnya Asdeksindo yang bertujuan untuk menyuarakan kesejahteraan masyarakat kepulauan dan pesisir, kedepan bisa bekerjasama dengan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Asdeksindo).