Ditengah Kesibukan Sebagai Ketua DPRD Pasangkayu, Hj. Alwiaty, SH Tetap Luangkan Waktu Berbagai Paket Sembako Kepda Warga Terdampak Covid di Wilayah Bambarasa

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Hj Alwiaty SH, terus menunjukkan kepedulianya terhadap warga yang terdampak Pendemi Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu tepatnya Bambalamotu, Bambaira dan Sarjo (Bambarasa).

Dengan membawa ratusan paket sembako, sejak senin (18/5/2020) pagi, Hj. Alwiaty, SH berkunjung ke Bambarasa dengan tujuan berbagi sembako di tengah pandemi covid-19 terlibih bulan ramadhan yang sebentar lagi akan memasuki hari raya Idul Fitri.

Ditengah kesibukannya sebagai ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Putri pertama dari Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pasangkayu H. Muhammad Saal (HMS) tetap meluangkan waktunya mengunjungi masyarakatnya  untuk membagikan paket sembako.

Pebagian sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 ini, disaksikan langsung Danramil 1427-02/Randomyang, Kapten Inf Ismail. Ketika Ketua DPRD Pasangkayu menyerahkan sembako ke warga di Dusun Batio Desa Randomayang yang kemudian bergeser ke Dusun Kampung Baru.

Tidak sampai disitu, tim penyaluran bantuan juga mendatangi sejumlah warga di wilayah Bendungan Desa Wulai Kecamatan Bambalamotu, kemudian lanjut ke wilayah Desa Letawa dan Sarjo Kecamatan Sarjo.

Berdasarkan pantauan media ini, pembagian sembako yang berlangsung dari pagi hingga sore, baru berakhir di wilayah Sawi Kelurahan Bambalamotu, Kecamatan Bambalamotu.

“Memang Hari Ini (Senin, 18/5/2020, red) sengaja saya agendakan khusus untuk mengawal bantuan penyaluran bantuan ala kadarnya, untuk memastikan tersalurkan dengan baik,” ucap Alwiaty disela-sela pembagian sembako.

Dikatakan, bahwa sembako yang dibagikan ini, tidak hanya bersumber dari dana pribadinya, tapi juga dari saudaranya dari DPRD Provinsi Sulawesi Barat, yakni Rizal Saal, yang coba digabungkan agar bisa menjangkau masyarakat yang membutuhkan.

“Di awal Ramadan, bantuan juga kita salurkan sebelumnya. Dan Alhamdulillah, jelang lebaran ini masih ada sesuatu yang dapat kita bagikan kepada warga yang membutuhkan,” jelasnya.

Alwiaty, sendiri menyadari bahwa bantuan yang dibagikan tersebut, kemungkinan masih ada yang belum bisa terjangkau karena keterbatasan pendataan dan bantuan yang disalurkan.

“Tapi yakinlah, kami di DPRD juga tetap konsisten untuk mengawal bantuan Pemda untuk Covid-19,  agar semua masyarakat yang membutuhkan tidak ada yang terlewatkan,” paparnya.

Tidak lupa, dalam kesempatan itu, Alwiaty menyampaikan ucapan selamat hari raya idul fitri kepada seluruh warga Kapaten Pasangkayu, dan berharap agar wabah Covid-19 yang masih berlangsung cepat berlalu dan bisa pulih seperti sedia kalah.