Kepala Kemenag Pasangkayu, H. Mustapa tangngali

Laporan: Wandi

Pasangkayu,50detik.com- Baru-baru ini presiden Joko Widodo melantik enam menteri, salah satunya yang dilantik adalah menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang juga keponakan Kyai Haji Mustofa Bisri alias Gus Mus.

Merespon hal itu, Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Mustapa Tangngali menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang baru dilantik mennggantikan Fahcrul Gazi.

Selain memberi ucapan selamat kepada menteri Agama baru, Mustapa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada menteri Agama sebelumnya, Fahcrul Gazi yang telah memimpin Kementerian Agama Ri di priode sebelumnya

Diketahui, perombakan (reshuffle) Kabinet Indonesia Maju. Total ada enam nama menteri baru. lima menteri baru lainnya adalah Tri Rismaharini yang didapuk menjadi Menteri Sosial (Mensos) menggantikan Juliari Batubara.

Serah terima jabatan di Kementerian Agama Fachrul Razi, Menteri Agama Yaqut Cholil, dan Wamenag Zainut Tauhid (wartakotalive.com)

Kemudian Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) menggantikan Wishnutama. Lalu Budi Gunadi Sadikin didapuk menjadi Menteri Kesehatan (Menkes) menggantikan dr Terawan.

Nama lainnya adalah Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) menggantikan Edhy Prabowo, dan Muhammad Lutfi menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) menggantikan Agus Suparmanto.