Pasangkayu,50detik.com- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasangkayu akan mengutus 18 perwakilannyabuntuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) IX Tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

Menurut Kakan Kemenag Pasangkayu, Mustapa Tangngali, S Ag MA bahwa, mereka yang akan diutus mengikuti lomba STQH, tentunya mereka yang memiliki prestasi dan dinyatakan lolos pada seleksi STQH ditingkat Kabupaten Pasangkayu beberapa waktu lalu.

Mustapa menyampaikan, sebelum memberangkatan kafilah asal Pasangkayu untuk mengikuti kegiatan STQH-IX Tingkat Provinsi Sulawesi Barat akan melakukan berbagai persiapan. Termasuk pengarahan peneraan protokol kesehatan covid-19 saat dilokasi STQH di Polman nanti.

“Mari sukseskan STQH-IX Tingkat Prov. Sulbar pada tanggal 02 s/d 05 Juni Tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Polewali Mandar” Ajak Mustapa

dikatakan Mustapa, STQH ini dalam rangka siar Islam, baca tulis alqur’an serta hapalanAlqur’an dan hadis. Selain itu, ini juga bertujuan untuk mencari bibit ke tingkat nasional.

“Kita sangat berharap ada kontingen dari Kabupaten Pasangkayu ada yang lolos ke tingkat nasional sehingga mampu mengharumkan nama kabupaten ini ke tingkat nasional” Harapannya (dr)