Kemanag Gelar Upacara Kemerdekaan RI ke-75 tahun dihalaman kantor Kemanag Pasangkayu (Mawan/50detik.com)

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Upacara kemerdekaan 17 Agustus RI ke-75 tahun 2020 jatuh hari ini, diperingati sejumlah instansi daerah di Indonesia termasuk di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu.

Upacara hari kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020 pun dilaksanakan secara sederhana dan khidmat dengan protokol kesehatan covid-19 di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Pasangkayu pada senin (17/8/2020) Pagi.

Selain dihadiri pegawai lingkup kemenag, upacara juga dihadiri sejumlah KUA dan MTs dan MTSN di wilayah Kantor kemenag Pasangkayu. Kepala Kemenag Pasangkayu, H. Mustapa Tangngali menyampaikan apresiasi atas semanagat ASN lingkup Kemanag yang penuh antusias ikuti upacara RI ke 75 tahun.

Mustapa menyampaikan,  upacara peringatan kemerdekaan 17 Agustus di pusat dilaksanakan sederhana dengan jumlah terbatas, ini karena situasi masih dalam pandemi covid-19. “Untuk itu saya sangat apresiasi semangat  ASN Kemenag Kabupaten Pasangkayu yang penuh antusia ikuti upacara” Ucapnya.

“Kalau pejuang kita memperjuangkan kemerdekaan dengan setetes keringat, setetes air mata, dan setetes darah, kita tinggal  bagaimana merefleksikan,melanjutkan perjuangan bangsa kita di lingkup Kemenag Agama”Katanya

Usai mengikuti upacara di kantor kemenag yang di pimpinya itu, Mustapa kemudian melanjutkan upacara di Kantor Bupati dan diberi mandat pembacaan do’a Proklamasi  Kemerdekaan ke 75 tahun.