Laporan: Darmawan

Jakarta (Inmas Matra)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasangkayu, H. Mustafa Tangngali, S.Ag,. MA di depan penguji, mentor dan coach memaparkan  Rancangan Proyek Perubahan (RPP) Penerapan Sistem Informasi Kinerja Pegawai (SIKAP) lingkup Kementerian Agama Kabupaten Mamuju Utara. Kamis, (8/8/19) Siang.

Didepan penguji, mentor dan coach, Mustafa sebagai salah satu peserta Diklat PIM III menyampaikan,  penerapan ide Sistem informasi Kinerja Pegawai yang disingkat SIKAP yang akan diterapkan di Kantor Kementerian Agama Matra Kabupaten Pasangkayu.

Mustafa mengatakan, gagasan penerapan Aplikasi SIKAP ini dapat diakses melaui computer maupun handpone android dengan fasilitas jaringan internet. Hal  ini tentunya  juga sebagai respon kemajuan teknologi saat ini yang terus berkembang maju.

Aplikasi dengan sistem online ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja ASN dan memudahkan Kemenag dan menjalankan seluruh programnya yang telah disusun dan ini pula akan terakses keseluruh KUA sarta sekolah-sekolah yang menjadi binaan Kemanag Matra.

Sementara, Kakanwil Sulbar Mufli B. Fattah yang menjadi Mentor menyampaikan apresiasinya terhadap Kandepag Matra yang telah memiliki gagasan tersebut dan berharap tentunya RPP penerapan SIKAP ini bukan hanya diterapkan di daerah Lingkup Kemanag Matra secara Umum Provinsi Sulawesi Barat juga bisa diakses.

Sebelum dipaparkannya program ini, Mustapa mengawali rapat bersama para ASN lingkup Kemenag Matra guna mendapatkan masukkan atas ide cerdasnya itu dengan harapan untuk kesempurnaan program yang direncakannya ini.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here