Laporan : Rahmat Pratama

Banggai, 50detik.com- Komitmen  Kementerian Agama untuk memajukan pelayanan kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas infrastruktur, baik itu pelayanan pencatatan nikah, Manasik Haji maupun pendidikan agama, tetap akan menjadi prioritas.

Sebab menurut Kakanwil Kemenag Sulteng, DR. H Rusman Langke, MPd, bahwa adanya pelayanan keagamaan yang lebih baik, sangat ditunjang dengan adanya peningkatan sarana dan prasarana layanan yang refresentatif, khususnya dalam melakukan tugas Bimbingan Masyarakat Islam, yang semakin taat beragama dan meningkatkan kerukunan umat beragama.
“Saya mengapresiasi pembangunan gedung balai nikah dan Manasik Haji Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, termasuk dalam jajaran tercepat dan diresmikan pertama di Sulawesi tengah tahun 2018 ini,” kata Kakanwil Kemenag Rusman didampingi Kabid Bimas Islam, H Muhammad Ramli, MAg saat meresmikan pemakaian gedung balai nikah dan manasik haji KUA toili, Senin, 26 Novembet 2018.

.Disebutkan, tujuh lokasi lainnya masih dalam proses penyelesaian, yaitu di kabupaten Touna 1 KUA, Parigi Moutong 1 KUA, Morowali Utara 1 KUA Donggala 2 KUA, dan Tolitoli 2 KUA.

Sebelum meresmikan pemakaian gedung balai nikah dan Manasik Haji kecamatan Toili, Kakanwil mengunjungi progres pembangunan gedung asrama haji di Kabupaten Banggai, pada kesempatan itu Kakanwil menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten  Banggai yang mengalokasikan pembangunan asrama haji Banggai,

“Untuk pertama kalinya pemerintah daerah membangun asrama haji kabupaten,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here