MAMUJU, 50detik.com – Keluarga besar Polda Gorontalo dan Bhayangkari memberikan bantuan untuk korban gempa di wilayah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan diberikan sebagai rasa ikut merasakan duka mendalam akibat gempa bumi magnitudo (M) 6,2 yang terjadi beberapa hari lalu di Sulbar, khususnya Majene dan Mamuju,

Bantuan diserahkan oleh Karo SDM Polda Gorontalo, Kombes Pol Nanang Junaedi yang diterima oleh Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BNPB) Sulbar, Darno Madjid di Mamuju. Kamis, 21/1/2021. Bantuan logistik ini langsung diserahkan kepada jajaran Korem selaku pihak yang berwenang melakukan distribusi kepada masyarakat yang terdampak korban gempa bumi di Sulbar.

“Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi Barat,” ujar Darno Madjid.

Darno selaku delegasi pemprov Sulbar menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kepedulian dari Keluarga Besar Polda Gorontalo yang jauh-jauh ke Mamuju untuk menyalurkan logistik.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta membantu memberikan bahan makanan dan keperluan sehari-hari kepada para korban gempa.

“Bantuan ini sangat luar biasa. Sekali lagi terima kasih atas kepedulian saudara kita, khususnya jajaran Polda Gorontalo,” kata Darno.***

Penulis: Aco Ahmad