Kejari Pasangkayu Musnahkan BB, 80% di Antaranya Kasus Narkotika

Pasangkayu 50detik.com- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Dedy Frits Rajagukguk,SH,MH, adakan pemusnahan Barang Bukti (BB) yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (Eintracht) di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasangkayu.

Kepala Kejari Pasangkayu Dedy Frits Rajagukguk, dalam sambutanya mengatakan, yang menjadi perhatian penuh kami adalah perkara psikotropika.

“Karna 100% penangan perkara yang kami tangani, itu 80% adalah penanganan perkara tindak pidana narkotika psikotropika” katanya, Rabu 22 November 2023.

Lanjutnya, ia juga mengajak kepada seluruh stakeholder untuk bersinergi dalam penanganan narkotika psikotropika di kabupaten Pasangkayu.

“Ini sangat miris, dan saya mengajak seluruh stakeholder dapat turut andil dalam mencegah penyalah gunaan Narkoba di Kabupaten Pasangkayu,” ajaknya.

Lanjutnya lebih jauh mengungkapkan, adapun BB yang dimusnahkan Narkotika sebanyak 29 perkara dengan keseluruhan boje 4.004 Butir dan sabu-sabu seberat 39,3943 gram (berat bruto) dan BB lainnya sebanyak 23 perkara.

“Jadi dari seluruh perkara yang ada sangat nampak didominasi oleh Narkotika dan psikotropika dimana para penggunanya kebanyakan dari petani. Saya berharap kedepannya perkara Narkotika ini dapat ditekan dan dicegah sejak dini,” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasangkayu, Asisten 1 Pemkab Pasangkayu H M Yunus Alsam, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Pasangkayu, Kapolsek Pasangkayu, Kasi Pers Kodim 1427/Pasangkayu, seluruh Kepala Seksi (Kasi) dan staff jajaran Kejari Pasangkayu.

Laporan: Wawan

Pos terkait