POSO . 50detik . com – Selama bulan Ramadhan, H. Anwar Hafid adalah salah satu yang paling sibuk dengan kegiatan keagamaan di berbagai tempat di samping harus menjalani ibadah puasa sebulan penuh

Pria kelahiran desa Wosu 14 Agustus 1969 ini. Adalah sosok yang melejit dan harum namanya. Karena mampu merubah wajah pembangunan di Kabupaten Morowali, ketika di percaya rakyat sebagai bupati di daerah itu, Tahun 2007 – 2018.

 

 

Prestasi itu yang kemudian mengangkat namanya terbang ke senayan sebagai anggota DPR – RI Komisi IX.

Di organisasi politik, jebolan SMA Negeri 1 Poso ini adalah ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) partai berlambang Mercy di Provinsi Sulawesi Tengah ( Sulteng).

Selain jabatan pilitik, Drs. H. Anwar Hafid. M. Si memiliki jabatan sosial lain, yakni pengurus Komisariat Daerah ( Komda) Alkhaerat di Sulawesi Tengah.

Dengan setumpuk tanggungjawab seperti itu. Maka tidak heran jika selama bulan Ramadhan baru – baru ini. Anwar Hafid harus berkeliling ke berbagai wilayah bertemu umat sekaligus melakukan Safari dan ceramah Ramadhan di berbagai Masjid.

” Alhamdullilah kita panjatkan pujian syukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa. Tanggungjawab itu sudah mampu saya jalani sampai pada puncak Idul Fitri 1442 H,” aku H. Anwar Hafid dengan nafas lega di barengi senyum khasnya. Minggu, (16/5) 2021.

 

Untuk saat ini Anwar Hafid sedang senang bersama keluarga dan rekan – rekanya melakukan berbagai kegiatan santai yang tidak sempat lagi di lakukan disebabkan kesibukanya baik sebagai anggota legislatif maupun kapasitasnya sebagai ketua partai di Sulawesi Tengah.

” untuk mengisi hari libur, saya bersama keluarga, sudah putuskan untuk bersantai sejenak di kebun sawit sekaligus bertemu teman – teman saya di sana.” Kata Anwar Hafid menutup percakapan.*

Penulis : Ferdinand Puahadi.