Kasus Kematian Tinggi, Bupati/Walkot Harus Serius Tangani Covid-19

Palu-50detik com. Kasus kematian akibat Covid-19 di Sulawesi Tengah cukup signifikan. Sehingga Gubernur Rusdy Mastura meminta kepada Bupati dan Wali Kota, agar serius menangani pengentasan penyebaran virus di daerah masing-masing. Dalam Siaran pers Jumat (6/8/2021)

“Saya juga meminta kepada BPKAD, BPBD dan Dinkes agar Seluruh kebutuhan anggaran untuk penanganan Covid dapat direalisasikan walaupun APBD Perubahan belum disahkan dilakukan melalui Anggaran BTT yang sudah disahkan DPRD,” ujarnya.

Selain masalah pembiayaan, orang nomor satu di Sulteng ini, agar Dinas Kesehatan Sulteng segera memenuhi kebutuhan Obat Obatan, memastikan keterediaan Oksigen di Rumah Sakit. Termasuk secepatnya mendistribusikan bantuan oksigen ke kabupaten yang sangat memerlukan seperti Banggai, Poso, Toli Toli dan Sigi.

Gubernur menabahkan, Tim Suvervisi dari Pusat saat ini ada di daerah untuk melihat keseriusan kita dalam penanganan Covid, makanya para bupati dan walikota dituntut untuk memaksimalisasi gerakan melawan Corona.

“Saya akan terus memantau perkembangan penangangan di setiap daerah. Setiap Pagi saya akan telpon langsung Bupati dan Walikota se Sulawesi Tengah terkait dengan Penanganan Covid -19,” tandas Gubernur.*/ad

Pos terkait