Kepala Dinas Kesehatan Pasangkayu, Samhari

Pasangkayu, 50detik.com- Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu Samhari menyatakan, angka kasus Covid-19 Di Kabupaten Pasangkayu menurun signifikan menjadi menjadi 109  orang.

Menurut Samhari bahwa penurunan kasus  Covid-19 itu terjadi dipertengahan Februari. Dimana kasus Covid-19 dibulan itu, sempat mencapai 390 kasus. Namun,  kini turun menjadi 109 kasus pada di bulan maret.

“109 kasus positif Copid-19 ini, tengah menjalani isolasi mandiri dan 2 orang diantaranya diisolasi di Rumah Sakit Ako Pasangkayu” Kata Samhari kepada 50detik.com. Jumat, 12 Maret 2021.

Menurutnya, penuruna ini terjadi, dikarenakan  masyarakat mulai kembali mematuhi protokol kesehatan, sejak pemerintah mengeluarkan imbauan larangan berkumpul.“ Beberapa kali sampel Swat Test yang dikirim ke Makassar, hasilnya negative” Tuturnya

Samhari menambahkan, angka positif kasus Covi-19 sejak wabah pandemi ini terjadi sudah mencapai 753 kasus termasuk 6 orang diantaranya meninggal dunia. Sementara yang dinyatakan sembuh sebanyak 638 orang.

Dirinya mengimbau, kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga kasus Covid-19 ini bisa segerah berakhir di Bumi Vovasanggayu, Sulbar. (dr)