Oleh : Mulyadi T Bua/rls

Luwuk50detik.com-Masyarakat Desa Jaya Bakti Kecamatan Pagimana merasa trauma dengan janji yang diberikan kepada mereka mengenai pelayanan air bersih. Hingga saat ini, masyarakat salah satu desa di Kecamatan Pagimana itu, belum dapat merasakan pelayanan air bersih yang lebih baik. Keluhan tersebut mengemuka dalam dialog dan tanya jawab, kampanye tatap muka yang dilaksanakan Calon Bupati Banggai Amirudin Tamoreka, Senin (16/11/2020) semalam.

Dalam pertemuan itu, sejumlah tokoh masyarakat meminta Amirudin Tamoreka dapat mengambil langkah terkait dengan pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat Desa Jaya Bakti. Mereka berhadap dengan tampilnya Amirudin dan Furqanudin Masulili, akan memberikan harapan bagi masyarkat Desa Jaya Bakti dimasa yang akan datang.

“Kami ini pernah dijanjikan akan diberikan air bersih, namun sampai saat ini belum ada yang terealisasi,” kata salah seorang tokoh masyarakat di desa itu.

Pada momentum Pilkada 9 Desember 2020 nanti, warga Desa Jayabakti akan berbondong-bondong memberikan dukungan, dengan harapan masalah air bersih yang sudah bertahun tahun menjadi masalah di desa itu bisa teratasi dengan baik.

Calon Bupati Banggai Amirudin Tamoreka menyesalkan warga desa yang padat itu, tidak mendapatkan perhatian dalam hal pelayanan kesehatan. Seharusnya kata dai, desa dengan jumlah penduduk yang begitu besar, masalah air bersih harus menjadi perhatian utama. Amirudin meminta doa dan dukungan dari warga Desa Jaya Bakti, agar bisa memenangkan pertarungan Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

“Kecuali tidak ada sumber air, itu sulit untuk direalisasikan. Namun sepanjang ada sumber air, seberapa jauh jaraknya, tetap akan kami salurkan air ke desa ini. Doakan kami, agar kami bisa memenangkan pertarungan ini,” kata Amirudin. (*)