Kanit Binmas Polsek Sendana Bina Atlet Voli

Majene, 50detik.com – Dalam upaya mencari dan membina bibit-bibit atlet voli dari usia dini, Kanit Binmas Polsek Sendana, IPDA Ismail, melaksanakan program pembinaan kepada anak-anak yang duduk di bangku SD, SMP, dan SMA.

Kegiatan tersebt digelar di lapangan bola voli A3 Merpati77 yang terletak di Dusun Lembang, Desa Limbua, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene. Kamis (16/5/24).

IPDA Ismail menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan bakat anak-anak dalam olahraga voli, serta memberikan mereka kesempatan untuk berkembang menjadi atlet profesional di masa depan.

“Pembinaan ini tidak hanya fokus pada keterampilan teknis, tetapi juga pada pembentukan karakter, disiplin, dan kerjasama tim,” ujarnya.

Kegiatan pembinaan yang dilakukan secara gratis ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat setempat. Para orang tua merasa sangat terbantu dengan adanya program ini, karena selain mengurangi beban biaya, mereka juga melihat perkembangan positif pada anak-anak mereka baik dari segi fisik maupun mental.

“Anak-anak jadi lebih aktif dan disiplin. Kami sangat berterima kasih kepada Pak Ismail atas dedikasinya,” kata salah satu orang tua peserta.

IPDA Ismail berharap melalui program ini, akan lahir atlet-atlet voli berbakat yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Majene di kancah nasional maupun internasional.

“Semoga dengan adanya pembinaan ini, anak-anak bisa meraih prestasi yang membanggakan dan memberikan kontribusi positif bagi daerah,” tambahnya.

Program ini juga mendapat dukungan dari perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat. Mereka mengapresiasi inisiatif IPDA Ismail yang tidak hanya menjalankan tugas kepolisian, tetapi juga berkontribusi dalam bidang olahraga dan pembinaan generasi muda.

Lapangan bola voli A3 Merpati77 yang menjadi lokasi kegiatan tersebut kini menjadi tempat yang ramai dengan aktivitas anak-anak yang berlatih voli setiap sore.

Dengan bimbingan dan arahan dari IPDA Ismail, diharapkan mereka dapat terus berkembang dan menunjukkan prestasi yang membanggakan.

Kegiatan ini diharapkan dapat berkelanjutan dan menjadi contoh bagi daerah lain untuk melakukan hal serupa, dalam rangka mencari dan membina bibit atlet dari usia dini yang dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat dan bangsa. (*)

Pos terkait