Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Kunjungan calon Bupati Banggai Amirudin Tamoreka di Kecamatan Nambo (26/10/2020), sungguh diluar dugaan. Amir yang datang bersama pentolan aleg dapil 1 dan rombongan yang tergabung dalam tim koalisi pemenangan AT-FM di sambut meriah oleh ratusan warga setempat.

Bahtiar Pasman aleg Dewan Banggai yang lahir dari Dapil 1 tersebut, didaulat sebagai salah seorang pembicara ketika kampanye terbatas itu.

Fungsionaris PKB Banggai ini mengatakan, masyarakat Kecamatan Nambo harus jeli melihat calon pemimpin. Karena dinilai oleh Om Tiar sapaan akrab Banhtir Pasman, saat ini masih ditemukan ketimpangan pembangunan.

Demikian pula dengan arah kebijakan yang tidak berpihak pada rakyat. Sehingga solusi yang tepat adalah memilih pimpin baru yang memiliki komitmen dan landasan kebijakannya berbasis pada kepentingan dan kemaslahatan masyarakat.

“Tidak ada yang dapat melakukan perubahan pada daerah ini. Hanya kita sendiri yang mampu. Jika bukan kita, siapa lagi. Makanya jangan salah orang, pilihlah orang kita,” tegas mantan camat Kintom ini.

Sementara Amirudin Tamoreka mengaku miris melihat kondisi insfarstruktur dan kesenjangan ekonomi masyarakat pedesaan.
selama safari politiknya dihampir seluruh desa yang ada di Kabupaten Banggai.

Banyak potensi lokal yang tidak termanfaatkan sehingga memperlbat laju pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Masih banyak potensi yang dimiliki oleh daerah ini. Mulai dari Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia serta potensi lainnya jika dikelola dengan baik, jelas berimbas pada peningkatan pendapatan daerah,” kata Haji Amir

Pada momen itu Haji Amir juga menjelaskan komitmennya untuk membuka selebar-lebarnya lapangan oekerjaan. Tujuannya tak lain adalah agar warga lokal tidak menjadi tamu dan penonton di rumahnya sendiri.***