Laporan: Darmawan

Mamuju,50detik.com- Terkait WatsApp (WA) Center  Kementerian Agama RI, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Dr. H. M. Muflih B Fattah mengaku mengapresiasi  aksi sigap pengananan dampak covid-19 oleh kementerian RI.

Muflih B Fattah berharap layanan AW Center Kemenag Sigap Covid-19 bisa digunakan oleh semua Satker dan Madrasah Swasta untuk  mengakses informasi lewat humasnya masing-masing untuk mendapatkan informasi terkini terkait penganan covid-19.

Sementara itu, Kasubag Umum dan Humas Kanwil Sulbar, H. M. Sahlan mengatakan WA Center (08111599003) ini adalah layanan hotline berbasis aplikasi WA yang dapat diakses secara luas dan terbuka oleh masyarakat dalam rangka upaya penanganan COVID-19.

“Lewat WA Cennter ini, masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi update terkini terkait  penaganan dan dampak penularan covid-19” Ungkap Sahlan kepada 50detik.com

Menurut Sahlan adapun tujuannya aksi sigap layanan Watshapp center dalam penanganan covid-19 yaitu memberikan informasi yang terintegrasi, mutakhir, dan valid terkait berbagai program aksi Kementerian Agama dalam upaya pencegahan dan penanganan dampak COVID-19.

Selain itu, WA Center ini juga bertujuan untuk mendukung tetap berjalannya pelayanan publik di bidang agama serta pendidikan agama dan keagamaan di tengah situasi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat.

“Untuk mengakses layanan WA Center ini, silahkan menyimpan nomor WA Center (08111599003) di dalam kontak perangkat anda dengan nama Kemenag Sigap COVID-19 lalu tulis dan kirim kata Salam untuk memulai percakapan,” Tuturnya

Pihaknya berharap melalaui aplikasi ini masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi terkini terkait penganan dan informasi dampak penularan covid-19.