Laporan: Rahmat Pratamsla

Majene, 50detik.com- Pembangunan mushalla Ar-Raudah Lembang Limbuaq merupakan cikal bakal lahirnya pendidikan berbasis pondok, sehingga mushalla tersebut akan menjadi wadah penggemblengan generasi qur’ani yang ada di Limbuaq.

Program pendidikan bebasis pondok tersebut merupakan gagasan dan ide para pengurus Yayasan Ar-Raudah Islamiyah Indonesia yang domisilinya di Limbuaq.

Ide tersebut langsung direspons positif Kepala Desa Limbuaq, Muh. Zaldi Basri, SE. Bukti kongkrit keseriusan cucu almarhum almukarramah Imam Lakkaqding, Syahabuddin membantu pengembangan pendidikan dan pembangunan mushallah berlantai dua itu ditandai dengan pergerakannya yang membangun komunikasi dengan berbagai pihak, baik kalangan keluarga maupun pejabat di Provinsi Sulbar dan Kabupaten Majene, yang kemudian berhasil mengucurkan donasi dermawan ke rekening yayasan BRI: 4939-01-025405-53-7 atas nama: YAYASAN AR-RAUDAH.

Perhatian Kades Limbuaq tersebut tentu bukan sekedar ingin berpartisifasi seperti layaknya donatur lainnya, melainkan bentuk pengabdian sebagai putra Limbuaq untuk membangun daerahnya yang merupakan daerah dimana leluhurnya ikut menjadi bagian pembangunan “Kerajaan Limbuaq” masa lalu.

“Insya Allah kita akan memberi perhatian atas ide pengembangan pendidikan berbasis pondok dan pembangunan mushallah Arraudah Lembang Limbuaq,” ungkap Kades Limbuaq saat usai meletkkan batu pertama pembangunan mushallah tersebut (21/12).