Bagunan RSUD Kabupaten Pasangkayu dari Luar

Laporan: Darmawan

Pasangkayu,50detik.com- Setelah sebelumnya sempat dinyatakan masuk zona merah covid-19. Kini kabupaten Pasangkayu kembali menjadi daerah zona hijau setelah tidak ada lagi tambahan kasus covid-19 di wilayah ini.

Kondisi ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Pasangkayu yang selama ini selalau was-was dengan penularan dari virus mematikan itu yang sempat terbilang siginifikan meningata di daerah ini.

Kembalinya Kabupaten Pasangkayu menjadi daerah zona hijau atau zero covid-19, maka persiapan menuju polah hidup baru atau New Normal akan bisa berjalan lancar kedepannya.

Seperti yang dikutip dari media online restorasi.com, pada terbitan hari Minggu 31 Mei 2020. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu, Shamhari mengatakan, hari ini salah satu pasien yang di isolasi di RSUD Kabupaten Pasangkayu telah di pulangkan karena sudah dinyatakan sembuh.

“Hasil swab tes untuk pasien yang di isolasi di RSUD Pasangkayu sudah Negatif dan yang bersangkutan dinyatakan sembuh, dan hari ini dikembalikan ke rumahnya untuk menjadi kehidupan normal.” Jelas Shamhari

Ia juga menjelaskan bahwa dua pasien covid-19 di Kabupaten Pasangkayu yakni pasien asal Desa Pedanda dan Desa Tirta Buana sudah dinyatakan sembuh.

“Dua warga kita yang kemarin masih dinyatakan positif covid-19 kini sudah di nyatakan negatif berdasarkan Hasil swab tes. Dengan demikian pasangkayu sudah nihil kasus covid-19.” Ucapnya.

Meski demikian, pihaknya tetap menghimbau masyarakat tetap disiplin mengikuti himbauan pemerintah, sesuai standar protokol kesehatan covid-19.