tersangka. (foto: humas polres gorontalo)

Gorontalo, 50detik.com – Jurus catut nama gubernur Gorontalo, BI (41), berhasil tiduri perempuan, dan membawa kabur barang berharga lainnya dari tangan korban.

Kisahnya bermula ketika BI warga Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo yang berprofesi sebagai penarik becak motor (bentor) menggunakan akun facebook (FB) atas nama ‘Rusli Habibie’, Gubernur Gorontalo.

Modusnya, kata Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota AKP Handy Senonugroho, dengan meminta berteman melalui FB, bertukar pesan dan lanjut ketemuan. Para korban dengan mudah terpedaya, lantaran tersangka mencatut nama Gubernur Gorontalo setiap melancarkan aksinya.

Disebutkan, selain mengajak hubungan badan, pelaku juga membawa kabur barang berharga para korban seperti emas, HP, uang dan lainnya.

‘’Aksinya dilakukan di hotel yang ada di Kota Gorontalo, dan sejauh ini sudah ada tiga perempuan yang menjadi korbannya,’’.jelas Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota AKP Handy Senonugroho.

Menurut Handy, aksi penipuan BI sudah sempat berjalan sekitar dua bulan, dan mulai terendus saat salah satu korban melapor ke polisi. ‘’Dengan berpura-pura sebagai korban, polisi berhasil menciduk tersangka pada 9 September 2018 lalu,’’ terangnya.

Akibat perbuatannya, kata Handy, pelaku terancam dengan jeratan pasal 372 dan 378 KUHP tentang Penggelapan dan Penipuan. UU ITE tidak diikutsertakan mengingat pelaku melakukan aksi penggelapan dan penipuan secara langsung.

Sumber: Humas Polres Gorontalo

1 KOMENTAR

  1. Woah! I’m really digging the template/theme of this website. It’s simple, yet effective. A lot of times it’s very difficult to get that “perfect balance” between usability and visual appearance. I must say you have done a fantastic job with this. Also, the blog loads very fast for me on Safari. Exceptional Blog!|

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here