Laporan: Rahmat  Pratama

Donggala, 50detik.com—Belum berselang 12 jam dari gempa yang terjadi pukul 18.00 Kamis petang, 8 Nopember 2018 yang menggoyang Donggala dan sekitarnya, Jumat  pagi , 9 Nopember 2018 sekitar pukul  09.16 wita gempa kembali menggoncang Donggala.

Berdasarkan data dari BMKG Palu, gempa yang terjadi Jum’at pagi 9 Nopember 2018 pukul 09.16 itu berkekuatan 3,2 SR pada lokasi 0.90 LS – 119.83 BT pada 53 kilometer Barat  Daya Donggala Sulteng dengan kedalaman 10 kilometer dirasakan III-IV  MMI di Palu.

Gempa yang terjadi Jumat pagi sama dengan gempa yang menggoyang Donggala Kamis petang yang dalam keterangan Kepala Stasiun Geofisika Klas I Palu, Cahyo Nugroho, SE, S.Si, pada skala yang  getarannya  dirasakan oleh orang banyak tetapi tidak menimbulkan kerusakan; benda-benda ringan yang digantung bergoyang, jendela kaca bergetar.

Berdasarkan informasi masyarakat yang diterima di BMKG, getaran gempabumi dirasakan lemah-sedang ( III MMI) di Donggala; lemah-sedang ( II-III MMI) di Palu;

Terkait dengan peristiwa gempabumi tersebut, masyarakat disekitar lokasi sumber gempabumi dihimbau tetap tenang mengingat gempabumi yang terjadi berkekuatan relatif kecil dan tidak berdampak merusak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here