Laporan : Mulyadi T Bua

Luwuk50detik.com-Komitmen JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori), menunjukkan keharmonisan dengan media massa di Kabupaten Banggai.

Selain dengan media setempat, perusahan yang bergerak di sektor migas itu, juga membangun sinergi dengan wartawan yang yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Banggai, Bangkep, Balut (Sulteng)

Itu di buktikan dengan pertemuan yang diberi tajuk ‘Sapa Wartawan Media Banggai., digelar di Swiss Bell Hotel dan dilanjutkan dengan berkunjung ke Sekretariat PWI Banggai Jln Sam Ratulangi Kelurahan Bungin Luwuk Banggai Sulteng, Sabtu (29/5/2021)

Hadir dalam kesempatan tersebut, Agus Sudaryanto, Ruru Rudianto mewakili manajemen JOB Tomori, Damar Setiawan mewakili Manager Kehumasan SKK MIgas Kalsul, Ramona Ginting mewakili Donggi Senoro Field, serta Staf Kehumasan JOB Tomori.

Dalam momen tersebut Damar Setiawan mewakili Manajer Kehumasan SKK Migas Kalsul, mengatakan dengan ajang silaturahmi menjadi harapan perusahaan dengan pegiat media dapat membangun sinergi agar kerjasama dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan dan peruntukan terkait pemberitaan.

“Silaturahmi dengan jurnalis di Kabupaten Banggai yang penuh keakraban itu, bertujuan menguatkan jaringan komunikasi demi kebaikan bersaman. Dengan temu sapa ini, pihaknya akan lebih terbuka dengan kritik maupun saran yang konstruktif.

Demikian pula dengan Agus Sudaryanto selaku Relation, security comdev manager JOB Tomori, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para jurnalis atas kerjasama yang terjalin selama ini. Ada beberapa moment yang justru jadi tema central yang menjadi bahan publish untuk kemudian di konsumsi oleh masyarakat.

“Untuk maksud dan tujuan tersebut, supaya dapat menjangkau lapisan masyarakat secara luas, sudah barang tentu memerlukan bantuan media massa (pers/wartawan) sehingga media sebagai sarana dalam penyebaran informasi. Yang dikemas dalam “paket informasi” dan disampaikan melalui cara semenarik mungkin, dengan harapan agar segera diketahui oleh berbagai kalangan,” paparnya.

Selain dua pembicara awal tadi, Ramona Ginting yang mewakili Pertamina EP Donggi Motindok Field, juga memberi sambutannya.

Usai silaturahmi di hotel, JOB Tomori, perwakilan Manager Kehumasan SKK Migas Kalsul, dan Donggi Senoro Field, serta Staf Kehumasan JOB Tomori, berkunjung ke Sekretariat PWI Perwakilan di Luwuk.

Dalam giat itu Ketua PWI Perwakilan Banggai, menyerahkan cindera mata berupa piagam penghargaan ucapan terima kasih yang diberikan kepada JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi dan SKK Migas Region Kalsul.

Menurut Ketua PWI Perwakilan Banggai, Balut, Bangkep, Iskandar Djiada, penghargaan tersebut sebagai wujud nyata ucapan terima kasih kepada JOB Pertamina dan SKK Migas Kalsul l, yang selama ini telah bersinergi dengan para jurnalis, terkhusus dengan PWI Perwakilan.

“Kami mengapresiasi kerjasama dengan pihak perusahaan, karena telah beberapa terlibat dalam kegiatan-kegiatan jurnalis. Diantaranya adalah dua kali berpartisipasi dalam Uji Kompetensi Wartawan (UKW) serta mengikut sertakan wartawan dalam giat Gathering Media. Hal inilah yang patut diapresiasi,” tandas Pimpinan Harian Banggai Raya ini.***