Laporan : Mulyadi T Bua

Jakarta50detik.com-JOB Pertamina -Medco E&P Tomori Sulawesi, salah satu perusahan Minyak dan Gas (Migas) milik negara yang beroperasi di Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Bamggai Sulawesi Tengah, untuk yang kedua kalinya meraih predikat Proper Emas dalam Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) 2021 yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Sebelumnya di tahun 2020 JOB Tomori juga mendapat penghargaan yang sama.

Penghargaan tersebut merupakan wujud keberhasilan JOB Tomori dengan masyarakat dan lingkungan sekitar wilayah kerja melalui beragam program unggulan yang menghasilkan inovasi positif yang dapat dirasakan oleh warga sekitar perusahaan.

Penghargaan diberikan oleh Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin didampingi Menteri KLHK Siti Nurbaya Bakar dalam ajang penghargaan PROPER di Istana Wakil Presiden, Selasa (28/12).

Imam Nur Akbar, mengatakan mempertahankan penghargaan PROPER Emas merupakan prestasi JOB Tomori yang luar biasa di masa pandemi, Ini juga jadi yang pertama bagi KKKS di wilayah Sulawesi.

Langkah-langkah strategis juga dijalankan perusahaan mulai dari efektifitas biaya, mempertahankan hasil produksi, hingga tetap menjunjung tinggi operasional excellence dengan membangun lingkungan kerja tangguh Covid-19. Capaian ini merupakan bukti kinerja JOB Tomori melalui karyawan-karyawan yang melakukan inovasi dan berjalan sesuai dengan target.

Program unggulan yang menjadi fokus JOB Tomori dalam meraih penghargaan Proper Emas adalah Program Eco Inovasi yakni penanaman Mangrove Hidroponik, penurunan emisi melalui program Optimalisasi Acid Gas Removal Unit.

Selain itu program inovasi agroekologi dengan program unggulan Konservasi Serak Sulawesi, Mesin Pinggul (Mesin Penyiang Gulma), Tanaman Mengkudu Pengusir Tikus (Tameng Sirkus) ikut bersama mambantu JOB Tomori mempertahankan PROPER Emas.***

Loader Loading...
EAD Logo Taking too long?
Reload Reload document
| Open Open in new tab

Download [281.81 KB]