Laporan : Mulyadi T Bua
LUWUK-50detik.com. Job Tomori merasa penting untuk membangun komunikasi dengan para jurnalis. Sehingga mengagendakan kegiatan yang bertajuk “Temu Media Kabupaten Banggai 2019”, yang dikemas dalam halal bi halal, Selasa (16/7) di Hotel Swiss Bell Luwuk.

Media massa atau Pers merupakan sub sistem dari sistem social di Indonesia, atau sering di sebut sebagai pilar ke empat demokrasi, setelah eksekutif, legislative dan yudikatif. Walaupun berada di luar sistem pemerintahan formal di negara Indonesia, keberadaan pers memiliki posisi strategis dalam memberikan informasi kepada massa rakyat dan memberikan pendidikan kepada public, sekaligus sebagai alat control social.

Perkembangan pembangunan di Kabupaten Banggai, tidak dapat dilepaskan dari peran serta wartawan yang ada di daerah ini. Di era milenial saat ini, perkembangan dunia pers di kabupaten Banggai, juga menunjukan kemajuan yang sangat pesat, mulai dari media cetak, media on line, hingga media elektronik.

Menyadari akan peran strategis dari pers tersebut, maka management Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) bersama management PT. Pertamina EP, serta Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas (SKK Migas) memandang penting untuk terus menjaga hubungan silaturahmi yang baik dengan insan pers di Kabupaten Banggai.

Menurut Relation, Security & ComDev Manager JOB Tomori, Agus Sudaryanto, ajang silaturahmi ini merupakan program rutin relation, khususnya bidang media yang dilaksanakan JOB Tomori setiap tahunnya. Jika sebelumnya hanya dilaksanakan JOB Tomori, namun kali ini sudah bersama-sama dengan PT. Pertamina EP, sebagai sesama perusahaan yang berada di bawah naungan SKKMigas dan bergerak di indutri Hulu Migas.

“Walaupun agak terlambat, karena seyogyanya kegiatan ini dilaksanakan di bulan Ramadhan lalu, namun karena padatnya agenda perusahaan sehingga tidak dapat terlaksana. Atas nama management JOB Tomori mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 syawal 1440 Hijriah, mohon maaf lahir dan bathin,” ujar Agus Sudaryanto.

Kegiatan dikemas dalam bentuk ramah tamah dan makan siang bersama, bertujuan agar antara pers dan industri hulu migas di Kabupaten Banggai dapat saling bersinergi, memberikan edukasi kepada masyarakat, demi tujuan bersama yaitu menciptakan kemajuan pembangunan di Kabupaten Banggai pada khususnya dan kemajuan pembangunan Indonesia pada umumnya.****

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here